Monday 1 June 2015

Tip Memilih Sekolah Internasional atau Nasional di Bogor

Panduan memilih sekolah TK


Memberikan fasilitas sekolah terbaik adalah keinginan setiap orang tua. Karena itu mencari sekolah terbaik untuk buah hati Anda menjadi urusan Anda bukan lagi anak. 

Karena itu tidak salah jika banyak orang tua mendambakan untuk bisa memasukkan buah hatinya ke sebuah sekolah dasar internasional di Bogor dibandingkan dengan sekolah dasar nasional meskipun kualitasnya juga tidak kalah dengan sekolah-sekolah internasional.

Kurikulum TK


Jika membicarakan kurikulum sekolah internasional atau sekolah nasional, tentu saja jauh berbeda. Karena sekolah nasional menerapkan kurikulum yang mengacu pada kurikulum yang ditetapkan oleh menteri pendidikan yang memiliki status hukum kuat berupa undang-undang atau peraturan menteri.

Dengan panduan kurikulum inilah, jelas target lulusan yang diinginkan oleh seebuah sekolah nasional. Kebanyak orang tua menganggap bahwa sekolah nasional tidaklah menjalankan kurikulum yang dapat meningkatkan daya eksplorasi anak terhadap kemampuannya sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa lulusan nasional lemah dalam kemampuan.

artikel terkait;

TK Pakuan dan James Kid School Trip ke Happyland C...

Murid TK Pakuan di acara renang di Tirtania Pamoya... 

Belajar membaca anak TK di James Pakuan School 

Sementara sekolah internasional atau sekolah swasta SD  di Bogor yang sifatnya internasional menggunakan kurikulum internasional dalam proses belajar mengajarnya. Sehingga beberapa pelajaran yang ada dalam sekolah nasional tidak diajarkan di sekolah internasional di Bogor.

Bahkan penyampaian materi belajar dilakukan dengan bahasa Inggris atau dalam beberapa bahasa. Hal inilah yang membuat orang tua merasa bahwa sekolah internasional lebih baik dari sekolah nasional terutama dalam hal kualitas lulusannya.

Utamakan Anak


Tidak peduli seberapa besar Anda memiliki uang untuk memberikan fasilitas terbaik untuk buah hati Anda terutama dalam hal memilih sekolah, Anda harus tetap mengutamakan anak Anda. Kenyamanan anak harus Anda pertimbangkan ketika memasukkan anak ke sebuah sekolah internasional di Bogor.

Bahkan ketika Anda tidak memutuskan menyekolahkannya di sekolah internasional melainkan di sekolah sd terbaik nasional di Bogor, Anda juga harus tetap mengutamakan keinginan Anak. Karena yang menjalani proses belajar adalah anak. Anda hanya perlu membimbing dan juga mengarahkannya supaya dia tidak salah memilih.

Sebagai orang tua, Anda juga harus memikirkan apakah kemampuan buah hati Anda sudah memenuhi standar siswa yang dibolehkan masuk suatu sekolah. Jika kemampuan buah hati Anda tidaklah memnuhi standar kemampuan siswa sekolahinternasional, maka memaksa anak masuk sekolah internasional adalah sama dengan menyiksa anak.

1 comment:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete