Monday 8 June 2015

Tips Pilih Sekolah untuk Balita di Bogor

Mari kita memilih sekolah tk terbaik


Sebagian besar orang tua, khususnya mereka yang begitu sibuk dengan pekerjaannya di kantor, lebih memilih untuk mengirimkan si buah hati yang masih balita ke sekolah khusus balita. 

Selain alasan kesibukan, terdapat beberapa alasan lainnya yang mendorong para orang tua muda untuk menyekolahkan buah hatinya meski masih berusia balita.  Sah-sah saja jika memang mengirimkan si buah hati ke sekolah adalah pilihan yang terbaik. 

Namun ada beberapa hal yang wajib menjadi pertimbangan penting dalam memilih sekolah terbaik untuk balita  Anda. Berikut tips-tipsnya agar Anda tak salah pilih sekolah untuk balita.
Pertama, pilihlah sekolah yang menerapkan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan balita secara umum. Untuk usia balita, aktivitas yang paling banyak dilakukan adalah bermain dan eksplorasi di mana balita pada masa ini memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar. 

Aktivitas bermain dapat mengoptimalkan tumbuh kembang balita Anda. Bukan akademik yang ditonjolkan, melainkan kemampuan yang lain seperti melatih empati pada balita, mengajarkan bagaimana bekerjasama dengan orang lain,  dan bagaimana cara mengendalikan emosi pada anak.
Kedua, cek kelengkapan fasilitas sekolah. Periksa juga kebersihan sekolah seperti kebersihan toilet, wahana bermain, ruang makan, ruang kelas, hingga kendaraan antar-jemput siswa. 

baca juga; 



Ketiga, pastikan bahwa sekolah pilihan Anda memiliki tenaga pengajar yang profesional dan berpengalaman. Cek juga rasio perbandingan antara jumlah tenaga pengajar dan jumlah siswa untuk satu kelas. Balita yang aktif tentu memerlukan pengawasan ekstra dari tenaga pengajar.
Keempat, carilah referensi sekolah lainnya. Ketika Anda akan menyekolahkan balita Anda, ada baiknya Anda tak hanya mencari satu referensi sekolah saja. 

Carilah lebih dari satu sekolah untuk kemudian Anda bandingkan. Anda dapat mencari referensi sekolah-sekolah terbaik melalui internet atau dari sahabat ataupun kerabat Anda.
Terakhir, jangan lupakan faktor jarak tempuh. Poin yang satu ini juga sangat penting karena untuk mengantisipasi atau bertindak cepat apabila terjadi sesuatu pada buah hati Anda. 

Jarak tempuh yang dekat juga akan memudahkan pihak sekolah untuk memanggil atau meminta kehadiran Anda jika memang diperlukan. Semoga beberapa tips singkat ini bermanfaat untuk Anda, khususnya Anda yang kini tengah membutuhkan info seputar tips memilih pendidikan untuk anak-anak.

No comments:

Post a Comment