Wednesday 27 January 2016

Memulai aktifitas kembali

Senin di minggu ke-2 setelah liburan 

Hello semua apa kabar? Udah pada siap untuk memulai belajar mengajar kan? Siap dong pastinya.. yang memimpin circle time di minggu ini adalah Maam Intan.

Saya datang ke sekolah pukul 07.30 biasanya jam segini itu udah banyak murid yang datang tapi sekarang mah masih sepi cuma baru ada Maam Widya, Maam Dayana, Maam Anne dan Pa.koko.

Saya pun menyiapkan bahan apa saja yang mau saya ajarkan hari ini, pelajaran K-2 di hari senin itu Math, Indonesian, Art and Craft, and Social studies.

Di pelajaran Math itu saya mengenal tentang words numbers 6-10, Indonesian belajaran tentang akhiran kata misalnya “bah, bak, bat, bal, bad, bad” dan menulis huruf sambung yaitu huruf “a” lalu Art and Craft kami belajar dan mencoba untuk mewarnai 2 warna “gradation” dengan gambar an orange, dan yang terakhir itu kami belajar Social Studies yang di dalam isi pelajarannya adalah kita tidak boleh bermain api dan kalau kita melihat api kita harus segera memadamkannya menggunakan air.

Adapun PR di hari senin yaitu meneruskan tulisan huruf sambung itu dan membaca dirumah. Pelajaran K-2 di hari selasa adalah Indonesian, Math dan Science, kami meneruskan pelajaran yang kemarin kami menulis huruf sambung yaitu huruf “b” dan masih membaca akhiran kata “h” hingga anak-anak lancer, lalu dilanjut dengan Math di pelajaran Math ini kami belajar tentang addition disini kami belajar dalam 1 group lalu di tengah-tengah meja itu terdapat kertas beserta soal dan kami saling mengoper penghapus ke teman-teman lainnya.

Kami mendengarkan music juga jadi ketika music berhenti anak-anak harus menjawab soal tersebut. Kalau hari rabu pelajaran anak-anak K-2 adalah Religion, Reading English and Science.

Di pelajaran religion minggu ini saya yang megajar, saya mengajarkan tentang surat Al-Falaq. Saya memberi tahu kepada mereka apa arti dari surat tersebut lalu berapa ayatnya hingga membaca bersama-sama.

Lalu di lanjut dengan Reading English, kami belajar tentang menulis dan membaca “short u” yang ada di dalam buku raceway tersebut. Tetapi kami diberi petunjuk dalam buku itu berupa gambar jadi itu kami menebak gambar itu lalu kami tulis kembali di jawaban dari soal itu. Di Superkids2 ini kami belajar tentang “Preposition” seperti On, In dan Under.

Di hari Kamis ini saya mengulang pelajaran di hari senin tentang “numbers word” by playing game jadi itu saya sudah siapkan nomor 1-10 di kertas kecil-kecil lalu ketika saya bilang “Find number 2” lalu anak-anak mencari angka 2 lalu menulis pengejaan dari angka 2 tersebut. Lalu kami belajar tentang menulis dan membaca “short u” yang ada di dalam buku raceway tersebut. Hari rabu kemarin belum semua dari anak-anak membaca “short u” itu jadi saya lanjutkan di hari ini. Lalu anak-anak mengerjakan soal tentang preposition yang kemarin telah saya ajarkan.

Pelajaran di hari Jumat yaitu Reading English, Art and Craft. Di Reading English ini kami belajar tentang menulis dan membaca “short a, e, i, o, and u” di buku Reading English mereka masing-masing. Lalu dipelajaran Art and Craft itu kami membuat sebuah ambulance yang terbuat dari hard paper.

Langkah membuat ambulance :
1. Membuat pola mobil ambulance
2. Membuat 2 ban
3. Membuat lambang “+”
4. Membuat lampu ambulance

Dan semua ambulance yang dibikin anak-anak saya temple dikelas dan hasilnya itu cukup bagus.

No comments:

Post a Comment