Monday 23 November 2015

Belajar Agama sejak dini ? Hal yang bagus dong …………..



Belajar tentang agama Islam


Hari ini adalah hari rabu kita semua belajar tentang Religion, beberapa murid masuk kedalam kelas playgroup sebab itu untuk Christian’s class, dan untuk agama Islam masuk kedalam kelas k-2.
         
Saya mengajar dikelas agama Islam di Kindergarten-2, saya mengajarkan tentang “Malaikat Allah” kami menonton cerita anak tentang malaikat, anak-anak sangat menyukai film tersebut.
         
Bukan hanya menonton saja loh didalam film tersebut ada nyanyian juga, kami bernyanyi bersama. Dan sesudah menonton film itu, saya pun menanyakan beberapa pertanyaan tentang agama Islam yang berhubungan dengan film itu.
         
Pertanyaan tidak susah seperti, “Apa itu Malaikat?”, “ ada berapa malaikat-malaikat Allah?” dan banyak lagi. Pelajaran agama pun telah selesai selama 1jam setengah, lalu kita kembali kekelas masing-masing.

Game anak belajar bahasa Inggris   

         
Sesudah pelajaran agama k-2 mulai belajar tentang “the ending letter” seperti “….. ob, …..od,  ….on” kami mengenal kata-kata tersebut dengan cara bermain game.

Jadi saya kasih beberapa huruf dan anak-anak harus  menyusun huruf-hurufnya menjadi sebuah 1kata. Misalnya saya bilang “can you arrange hot?” dan anak-anak harus mencari kalau didalam kotak hot ada huruf apa saja.

         
Dan ternyata jam makan pun telah tiba yipiiii It’s time to eat hehe mereka segera membereskan kertas-kertas tersebut dan bergegas untuk cuci tangan.
         
Menu hari ini adalah sayur bayam dan chicken katsu mereka sangat menyukainya dan selalu habis. Setelah makan kami bermain balapan kuda, jadi 3 orang menaiki kuda-kudaan yang bisa jalan dan yang lainnya menghitung dan selalu bergantian.

Cara menddik anak belajar bahasa Inggris


Sesudah kami puas bermain kami pun melanjutkan game bahasa Inggris yang tadi sampai waktu Reading English selesai hehe seru loh mereka tertawa berbahak-bahak belajar dan bermain game bahasa Inggris , hehe love you kids…
         
Jam pun mendekati pukul 12.00 itu tandanya kami memulai pelajaran terakhir yaitu superkids 2, kami belajar mengetahui apa itu “these are” dan apa itu “those are” saya menjelaskan dengan gambar yang saya gambar dipapan tulis.

Kalau  “these are” itu kita menunjuk benda itu dengan dekat dan benda itu lebih dari 1, kalau “those are” itu kebalikannya yaitu menunjuk benda itu dengan jauh dan tetap saja bendanya lebih dari 1.

Sesudah mereka mengetahuinya lalu kami pun masuk ke buku superkids 2 untuk me-repeat, point, dan listen to cd player. Kami pun melakukannya bersama-sama.
Ohhhh tidak terasa jam pun menunjukkan pukul 12.00 itu saatnya kita pulang ……… kami bergegas untuk membereskan buku mereka, pencils, dan tas mereka.
Kami pun segera berdoa bersama-sama dan sesudah berdoa kami pun segera membuat barisan seperti kereta api.
          Let’s Go it’s time to go home kids ………………………………………………..

No comments:

Post a Comment