Saturday 21 November 2015

Matematika????? Seru loh…..



Belajar math untuk anak TK

Game belajar math


belajar membaca anak tk belajar membaca anak belajar baca
Hello tidak terasa yah hari ini sudah hari Senin lagi hehehe jangan lupa harus selalu tersenyum dan bersyukur. Hari senin ini giliran saya untuk memimpin circle time untuk seminggu ke depan harus semangat dong .

Pelajaran Kindergarten-2 untuk hari ini adalah Math, Indonesian, Art and craft, dan Social study. Math kami review tentang Addition dan Subtraction tapi reviewnya dengan cara bermain games, game ini bernama “Whispering game”.

cara cepat belajar membaca lagu lagu anak tk
Jadi permainannya itu anak-anak membuat 2 barisan panjang ke belakang di dalam 1 baris terdiri dari 5 anak, baris pertama Cherish’s group yang dipegang oleh saya sendiri dan Ram’s group di pegang oleh Maam Widya.

Saya berbisik kepada Cheesya dan Maam Widya berbisik kepada Berwyn karena mereka berada di belakang barisan. Lalu Cheesya dan Berwyn berbisik kepada teman yang ada di depannya dan murid yang menempati baris pertama akan menjawab soal yang di bisikan oleh temannya.

belajar anak tk belajar membaca tk metode belajar
Urutan pertama permainan itu tentang Addition dahulu lalu kedua tentang Subtraction dan ketiga saya dan Maam Widya tidak memberitahu itu pertanyaannya tentang apah kita hanya memberitahu anak-anak harus mendengarkan dengan baik dan hati-hati.

Dan akhirnya pemenangnya adalah Cherish’s group yang di pegang oleh saya sendiri hehe GoodJob kids…. Mereka pun tertawa bersama dan kompak dengan group mereka masing-masing. Jam pun menunjukkan pukul 09.30 wib itu tandanya kami mengganti pelajaran dengan Indonesian bukan belajar Math lagi.
permainan untuk anak paud cara belajar
Kami pun belajar Indonesian, saya menyuruh anak-anak untuk membawa kursi mereka masing-masing ke depan dan lalu mneyuruh mereka untuk duduk tetapi duduknya harus seperti lingkaran.
Disitu pun saya bercerita tentang “Mina” saya bercerita sampai selesai.

permainan anak usia dini cara belajar
Sesudah selesai bercerita saya pun bertanya tentang cerita yang tadi, anak yang bisa menjawab pertanyaan saya beri bintang. Dan pemenangnya pun adalah Matthew, dia mendapatkan 4 bintang Matthew pun selalu menjawab dan mendengarkan apa yang saya ceritakan tadi.

Waktu pun menunjukkan pukul 10.00 wib itu tandanya untuk makan, kami pun bergegas untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Mereka pun mencuci tangan secara bergantian (group by group) sesudah selesai semua kami pun berdoa bersama-sama sebelum makan.

Menu hari ini ialah Soup, prekedel, sosis hmmmm yummy kan menu hari ini????? Hehehe anak-anak makannya pada habis loh tidak ada yang tersisa hehe  mereka sangat menyukain soup.

Selesai mereka makan mereka pun diperbolehkan main bersama dan kami pun bermain Soccer ball walaupun Soccer ball untuk laki-laki tapi anak murid perempuan juga ikut bermain, kami tertawa bersama main bersama pokonya seru deh kalau sudah main Soccer ball bareng anak kindergarten-2 hehe

Jam istirahat pun selesai kita pun memasuki kelas kita masing-masing. Dan
belajar membaca anak tk cerita untuk anak
kindergarten-2 melanjutkan pelajaran dengan belajar Art and Craft, di art and craft ini kami mewarnai tentang Toys(boneka, kereta api, perahu, dan boneka beruang) sesudah mereka mewarnainya mereka pun harus mengguntingnya dan menempelnya di buku gambar mereka masing-masing.
Tetapi sebelum mereka menempelnya mereka harus membuat bingkai terlebih dahulu
anak cerdas cara mendidik anak usia 2 tahun
dari origami yang sudah di gunting-gunting dan daun kering. Tetapi kami belum selesai semua soalnya jam pun sudah menunjukkan pukul 11.30 itu artinya giliran kami belajar Social Study huhu no problem kita bisa lanjutkan nanti hehe

Kami belajar tentang tidak boleh bermain-main dan susah bila minum obat. Anak-anak pun mendengarkan cerita saya yang tentang tidak boleh susah bila minum obat ketika sakit.


Dan jam pun menunjukkan pukul 12.00 itu tandanya It’s time to go home hehe kami pun bergegas untuk pulang kami juga memberes kan buku-buku dan pensil yang ada di atas meja. Kami pun berdoa bersama sebelum pulang dan membuat barisan terlebih dahulu hehe Let’s go kindergarten-2 we’re gonna home yipiiiiiiiiii….

No comments:

Post a Comment