Tuesday 17 November 2015

Praktek belajar cara mendidik anak tk



Senangnya anak – anak belajar math di kelas


anak belajar baca cara belajar membaca cara cepat belajar membaca
Maam Dayana , pengajar
Hari cepat sekali berlalunya dan sekarang sudah hari senin lagi saja…..
Selamat pagi senin, semangat senin dan janga lupa selalu tersenyum dan bersyukur ...........

Di senin pagi ini kita memulai dengan circle time terlebih dahulu tetapi cuaca di pagi ini sangatlah dingin dan mendung karna di bulan November itu memang bulannya yang sering turun hujan hehe tapi tidak apa-apa di syukuri saja.

Sesudah usai circle time kami pun melakukan belajar mengajar dan masuk ke dalam kelas masing-masing. Kindergarten-2 pelajaran pertama itu Math loh wiiiiihhhhh murid-murid Kindergarten-2 itu sangat senang sekali dengan pelajaran Math, jadi tuh murid-murid harus mencari Shapes(bentuk) yang di ucapkan oleh temannya dan murid itu harus menginjak kertas di kertas itu terdapat gambar Shapes-nya.

Sesudah menginjaknya murid itu pun harus menyebutkan Shapes apa yang mereka injak dengan keras, murid-murid pun senang tertawa bersama dan disaat temannya ada yang salah menginjak atau menyebutkan nama Shapesnya mereka pun memberi tahu bahwa dia itu salah lalu dia pun mencarinya lagi sampai dapat hehehehe seru loh…. Dan akhirnya pemenangnya pun adalah Aldi, Aldi mendapatkan 4 bintang.

Sesudah Math selesai kami melanjutkan belajar bahasa Indonesia, kami belajar tentang “wa, wi, wu, we, wo” dan 4 suku kata mereka membaca dengan bergiliran di depan meja saya. Semua murid pun lancar membacanya sehingga tidak banyak waktu yang terambil.

Sesudah membaca kami pun bergegas untuk makan yipiiiiiii . .........It’s time to eat hehehe mereka pun mencuci tangan terlebih dahulu dan berdo’a bersama-sama, sesudah makan mereka pun bermain di playground lingkungan sekolah.

Menu hari senin ini adalah soto ayam, bihun dan pangsit. Sayangnya murid-murid Kindergarten-2 banyak yang tidak suka soto itu jadi banyak yang tidak habis deh sotonya huhu.

Anak -anak juga senang belajar Art and Craft


Jam istirahat pun telah usai kami pun melanjutkan pelajaran lagi, pelajaran sesudah istirahat itu Art and Craft.. kami membuat perahu loh dari kertas murid-murid Kindergarten-2 pun bisa membuatnya walaupun di pandu oleh saya, tetapi sebagian murid ada yang sulit membuatnya lalu teman se-groupnya pun membantunya dan begitupun dengan saya membantu.

Sesudah terbentuk menjadi perahu lalu mereka mewarnai perahunya itu tetapi hanya depan dan belakang dari perahunya saja, sesudah itu saya tempel perahu-perahu yang sudah mereka buat di tembok kelas,  mereka sangat senang sekali bila pra karya buatan mereka di tempel atau di pajang dikelas hehe.

Sesudah membuat perahu kami pun  melanjutkan pelajaran selanjutnya yaitu Social Study atau tentang tata krama, saya menjelaskan tentang tidak boleh bermain di dapur karena berbahaya dan banyak benda-benda yang berbahaya juga seperti kompor, pisau, piring yang mudah pecah, gelas yang mudah pecah dan banyak lagi.

Kami melakukan tanya jawab supaya murid-murid tidak lupa dan kami pun segera ke dapur untuk memperlihatkan benda-benda yang berbahaya yang ada di dalam dapur.

Sesudah saya menjelaskan mereka pun mengerjakan soal yang ada di buku mereka masing-masing.

Pelajaran pun telah selesai semua kami pun bergegas untuk pulang. Kami pun berdo’a bersama-sama terlebih dahulu sebelum pulang lalu kami pun baris berbaris dan sambil menyanyikan lagu GoodBye Song bersama-sama hihi dan saya pun tidak lupa memberi tahu lagi kepada murid-murid bahwa besok kita akan pergi ke Arena Fantasi yipiiiiiiiii saya pun mengingat kepada murid-murid supaya tidak banyak main dan beristirahat saja dirumah dan tidur yang teratur agar besok tidak mengantuk dan sakit .

See You Tomorrow everyone……..

No comments:

Post a Comment