Wednesday 18 November 2015

Tempat rekreasi anak yang bagus di Bogor | Arena Fantasi

Tempat rekreasi anak yang bagus di Bogor | Arena Fantasi

Anak-anak tk bermain di tempat wisata puncak

Video suasana ketika murid tk bermain di Arena Fantasi



Perjalanan ke tempat wisata Arena Fantasi Bogor


Banyak persiapan yang dilakukan sebelum berangkat rekreasi ke tempat wisata anak. Setelah anak – anak dari kedua sekolah tk yaitu James Kid School dan James Pakuan School melakukan circle time bersama, dan seluruh parent yang hadir telah diberi pengarahan, daftar acara, dan hal – hal lain yang perlu diketahui, lalu kami berjalan dengan tertib menuju 2 buah bus yang telah parkir sejak subuh.

Udara pagi yang segar di areal sport center Villaduta Bogor mengiringi langkah – langkah gembira anak – anak tk diiringi oleh para orangtua nya naik ke bis Limas.
Sebelum berangkat juga supir kedua bis sudah diingatkan untuk memeriksa rem dan kondisi  kendaraan nya, dan tidak perlu buru – buru di perjalanan....safety first adalah yang utama jika banyak anak – anak yang ikut rombongan.

Dan juga karena kami menerapkan sistim terpisah antara anak – anak dengan orang tua nya atau pun pendamping nya. Hal ini dimaksudkan agar anak – anak tk James Pakuan School diberi kesempatan untuk menumbuhkan rasa mandiri nya, walaupun para orang tua dan pendampingnya duduk dibarisan belakang bis dan bisa mengawasi dari jauh.. 

Para peserta mengisi tempat duduknya yang telah dipisah dengan tertib, dan dengan perlahan 2 bis ini mulai bergeak menuju kota bunga puncak lewat jalan tol Jagorawi.
Sepanjang perjalanan anak – anak James Pakuan School tampak bergembira, antusias, dan berceloteh riang karena membayangkan akan bermain di Arena Fantasi kota bunga puncak di Cipanas.

Melewati gadog yang agak padat dihari selasa pagi , maam Widya sebagai pic utama (person in charge) memberikan lagi arahan nya didalam bis menggunakan sound system bis kepada para orang tua dan anak – anak, mengenai situasi disana dan apa yang akan kita lakukan , dan apa yang harus diwaspadai saat anak - anak berwisata.

Bisa terus melaju dengan hati – hati di tikungan puncak, melewati Puncak Pass, dan menuju turunan di Ciloto, menyaksikan pemandangan indah di kanan kiri yang masih hijau, berbeda dengan lingkungan di dalam kota Bogor.

Setelah beberapa lama melewati Cibodas, mendekati Cipanas, bis berbelok ke kiri menuju Kota Bunga Puncak. Anak – anak murid tk tentu saja makin bersemangat dan makin tidak sabar untuk segera sampai di Arena Fantasi Kota Bunga Puncak ini.
Bersiap bermain di Arena Fantasi Kota Bunga Puncak

Sekarang perjalanan bis memasuki komplek vila kota bunga puncak, banyak villa kota bunga puncak dipakai untuk orang – orang kota yang ber wisata Puncak Cipanas

Melalui deretan Villa Kota Bunga yang indah di sepanjang jalan masuk Arena Fantasi kota bunga puncak, bis berhenti di parkiran Arena Fantasi kota bunga puncak, dan murid – murid secara tertib turun dan merasakan sejuk dan sepoi angin di tempat wisata puncak Cipanas ini.














Setelah menyelesaikan proses administrasi di kantor 


Arena Fantasi, para peserta diberikan kertas tiket yang dipasang seperti gelang di tangan, yang berarti peserta bisa ikut bermain di 11 wahana yang ada di dalam Arena Fantasi.


No comments:

Post a Comment