Wednesday 25 November 2015

Belajar baca bahasa Inggris bareng Kindergarten-2 memang havefun……



Circle time pagi hari di tk pakuan


Hai guys.. udah hari Jumat lagi aja yah, cepat sekali hari bergantinya .
Hari jumat ini kita, tk Pakuan Tajur selalu pulang jam 11.00 karena hari Jumat memang pulangnya lebih awal dan mata pelajarannya pun  lebih sedikit , semangat sekali saya untuk mengajar Kindergarten-2 ini .


Pertama-tama kita selalu melakukan Circle time terlebih dahulu, setiap hari Selasa dan Jumat itu kita selalu melakukan senam untuk anak  terlebih dahulu, sebelum melakukan senam sehat untuk anak , biasanya kita warming up dulu, sesudah warming up baru kita melakukan senam..

Sesudah senam dan circle time usai kita pun memasuki kelas kita masing-masing dengan tertib dan rapi. Dan Kindergarten-2 pun memasuki kelasnya, setelah itu kami pun berdo’a dulu sebelum masuk ke pelajaran  belajar bahasa Inggris untuk anak dan yang memimpin do’a di pagi hari ini adalah Justin Rochell . Akhirnya Justin mau mencoba untuk mimpin do’a , kamu bisa nak!!

 



Cara mengajari anak belajar membaca bahasa Inggris


Pelajaran pertama di Kindergaten-2 ialah Reading English atau belajar membaca bahasa inggris kami belajar bahasa Inggris tentang “Rhyming words” hayooo inget tidak bagaimana cara belajarnya?????? Jadi  Rhyming word itu semacam dikte tapi ini dalam bahasa inggris.

Saya mengucapkan kepada anak-anak misalnya “hot” dan anak-anak harus membacanya terlebih dahulu dan melingkari kata “hot” itu.. di dalam buku Reading English itu ada 15 soal dan hampir seluruh murid-murid pada benar semua isinya , pintar kalian nak!!

Sessi  belajar bahasa Inggris untuk anak tk ini adalah Reading English itu cuman 1 jam saja, setelah selesai pelajaran bahasa Inggris Reading English, kami melanjutkan pelajaran selanjutnya yaitu Art and Craft.

Saya menyuruh anak-anak untuk menggambar tentang “My toys” tetapi saya kasih contoh dulu bagaimana menggambar ToyCar, Ball, TeddyBear, Kite, dan Balloon.

Sesudah saya kasih contoh di papan tulis baru deh mereka saya suruh gambar di buku gambar dan mewarnainya dengan rapi. Yang sudah selesai duluan mereka diperbolehkan untuk cuci tangan mereka masing-masing dan siap-siap untuk makan.

Makan siang dan bekal anak sekolah


 Kami pun makan bersama-sama tapi seperti biasa dong kami selalu membaca do’a terlebih dahulu dan yang memimpin do’a makan hari ini Cheesya , hebat kamu nak!! Menu bekal anak sekolah hari jumat ini  adalah buras isi ayam, risol, dan makanan penutupnya buah melon , yummy kan….

Kami menggunakan katering untuk supply makan sebagai bekal anak sekolah, dan setelah kami selesai makan kami pun bermain Hide and Seek lagi . Mereka sangat senang sekali bermain Hide and Seek.. Kami hanya main 15 menit soalnya mereka di saat makan buras itu makannya sedikit lama jadi aja waktunya banyak terbuang.

Sesudah kami selesai bermain kami memasuki kelas lagi dan langsung mengambil sikat gigi mereka masing-masing dan saya pun memilih group yang bisa duduk rapi, baru deh mereka boleh untuk sikat gigi mereka masing-masing.

Sikat gigi pun telah selesai lalu kami membereskan pencils, buku dan tas mereka masing-masing. Dan yang memimpin doa untuk pulang yaitu Berwyn.

Sebelum  pulang dari sekolah kami menyanyikan lagu GoodBye song seperti biasa sampai selesai, baru deh setelah selesai nyanyi lagu GoodBye song kami berbaris dan bergegas untuk pulang yipiiiiiii It’s time to go home

No comments:

Post a Comment